Android: Flash Samsung Galaxy Young (GT-S5360)

Dipinjami android okta, yeay.

Pengalaman memang tak terlupakan, suatu hari saya berkeringat dingin memegang ponsel android pinjaman dari Okta (makasih ta) karena Nokia E63 saya tidak bisa di-charge. Katanya pak teknisi langganan karena IC Powernya rusak. Padahal spare-part itu susah dicari di zaman serba touch ini. Ya sudah, akhirnya saya relakan meski sedikit bimbang juga, soalnya ponsel jaman sekarang serba online. Nah, yang baru diomongin ini ga tau kenapa tiba-tiba rusak, ya udah saya coba oprek deh.


Siapkan file stock ROM

Saya tidak memakai kabel USB bawaan Samsung sehingga harus beberapa kali copot-pasang  device. Mungkin bisa jadi trik jika kalian menggunakan kabel aftermarket.

Jika sudah terdeteksi akan muncul notifikasi port yang tersambung beserta status di kolom satu. Nah, sekarang kita bisa load file yang dibutuhkan ke tempat masing-masing.

Klik "Start" dan tunggu proses sampai selesai.

Setelah proses selesai akan muncul status "PASS!" yang menandakan flashing telah sukses.

Sekian, pengalaman pertama saya flashing android dengan software Odin. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.