CSS: Knocking in my door

Start learning what built web today.
Halo, hari ini libur ya? Udah capek main, belum? Kalau belum buruan cari teman buat gantian nyetir mobil atau jadi jongki motor. Ada destinasi baru di daerah sekitarmu yang belum dijamah. Udah bosan main. Ya udah, coba belajar ini nih.

Komunikasi


Aku bisa ngomong, chatting, membaca dan menulis. Bikin video udah belum? Meme, poster, ada banyak cara berkomunikasi. Bahkan di era ini, orang mulai bosan membaca tulisan yang tidak ada ilustrasinya. Bagaimana caramu berkomunikasi jika semua yang kamu bisa sekarang tiba-tiba tidak bisa digunakan? Ayo belajar lebih banyak!

Desain


Kenapa desain? Ya, pertanyaan bagus. Kenapa kita milih baju sebelum dipakai buat main. Buku yang usang kita sebut usang karena apa kalau bukan sampulnya. Itu desain yang semakin hari semakin abstrak dan tak bisa diterjemahkan dengan sekali pandang. Coba buka lagi ponselmu dan lihat betapa aplikasi dan website semakin enak dilihat.

Coding


Kode ribet. Memang, itu kalau dari sudut pandang orang yang takut lihat berbaris-baris kode di sumber aplikasi atau website. Mungkin kamu pernah pencet tombol F12 di browser, entah disengaja atau kepencet gitu aja. Sebenarnya banyak juga kode yang enak dibaca dan dipahami. Contohnya: HTML, CSS, JS, dsb.

Website


Aku punya blog. Bagus itu salah satu bentuk website, artinya kamu bisa mengelola sendiri konten dan desain yang ada di blogmu. Kalau belum kamu kelola sendiri, belajarlah ubah desainnya sedikit demi sedikit sesuai seleramu, kelola konten blogmu agar mudah dicerna. Bukankah lebih baik berkomunikasi secara efektif dan efisien, tentu agar komunikan bisa menerima pesan yang kita ingin sampaikan dengan jelas.